Gudang Informasi

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Perihal Expressing Promise Beserta Artinya

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Perihal Expressing Promise Beserta
Artinya
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Perihal Expressing Promise Beserta
Artinya

Contoh Percakapan Bahasa Inggris perihal Expressing Promise beserta Artinya


 


Contoh Percakapan Bahasa Inggris perihal  Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Expressing Promise Beserta Artinya
Contoh Percakapan Bahasa Inggris perihal Expressing Promise beserta Artinya

Dalam kehidupan sehari-hari, sahabt IBI tentu sering dihadapkan pada kondisi yang mengharuskan untuk meyakinkan orang lain. Dalam kondisi tersebut, tidak jarang kita harus mengucapkan kesepakatan semoga orang lain yakin pada apa yang kita katakana. Nah, dalam bahasa Inggris, ada beberapa cara dalam mengunkapkan kesepakatan atau expressing promise yang sanggup sobat IBI pelajari. Berikut penjelasannya.




Ada beberapa cara yag sanggup dipakai untuk mengungkapkan janji, antara lain:



  1. You shoul believe (kamu harus percaya).

  2. I promise (aku berjanji).

  3. I swear (aku bersumpah).

  4. Trust me (percaya padaku)

  5. Don’t worry, I’ll come tonight (jangan khawatir, saya akan dating mala mini)


Berikut pola obrolan perihal expressing promise yang sanggup sobat IBI pelajari.




A: hello, Sam. How do you spent your time on next holiday? (Halo, Sam. Bagaiamana kau akan menghabiskan waktumu pada liburan mendatang?).


B: I dunno. I have no plan yet (Aku tak tahu. Aku masih belum punya rencana).


A: would you go to Singapore with me? (maukah kau pergi ke Singapura bersamaku).


B: Singapore? It sounds greet. But I don’t have enough money to the accomodation (Singapura? Itu terdengar hebat! Tapi saya tidak punya cukup uag untuk akomodasi).


A: Don’t worry, it will not spent much of your money (jangan khawatir, ini tidak akan menghaiskan banyak uangmu).


B: Are you sure? It’s Singapore, Joe. Not Bali or another city in our country. How can we don’t spent much of our money? (Apa kau yakin? Ini Singapura, Joe. Bukannya Bali atau kota lain di Negara kita. Bagaimana sanggup kita tidak menghabiskan banyak uang kita?).


A: It’s because many promotion ticket for next holiday, Sam. And we don’t need a visa to visit Singapore? (Ini sebab banyak tiket promosi untuk liburan mendatang, Sam. Dan kita tidak membutuhkan sebuah visa untuk mengunjungi Singapura.


B: really? It is first time I listen it (Sungguh? Ini pertama kalinya saya mendengar ini).


A: I Swear, Sam. You should believe me. (Aku bersumpah, Sam. Kamu percaya padaku).


B: Ok, Joe. So what should I prepare for it? (Ok, Joe. Makara apa yang harus saya siapkan untuk ini?).


A: Just prepor your passport, Sam. And we can order the ticket next week (Hanya siapkan pasportmu, Sam. Dan kita sanggup memesan tiket ahad depan).


B: But I have not passport yet, Joe. (Tapi saya belum mempunyai passport, Joe).


A: Ok, Sam. I promise that I will help you to make it (Ok, Sam. Aku kesepakatan saya akan membantumu untuk membuatnya).


B: Thanks, Joe (terimakasih, Joe).




Itu tadi ulasan perihal cara mengungkapkan kesepakatan atau expressing promise. Tapi ingat ya sobat IBI, bahwa kesepakatan itu harus ditepati. Semoga bermanfaat.






 


Advertisement