Gudang Informasi

Contoh Politely Asking For Help And Advice Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Politely Asking For Help And Advice Dalam Bahasa Inggris Beserta
Artinya
Contoh Politely Asking For Help And Advice Dalam Bahasa Inggris Beserta
Artinya

Contoh Politely Asking for Help And Advice Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya




Contoh Politely Asking for Help And Advice Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya Contoh Politely Asking for Help And Advice Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Contoh Politely Asking for Help And Advice Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya



Meminta dukungan kepada orang lain ialah hal yang akan selalu dilakukan manusia. Mengapa demikian? lantaran insan ialah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa dukungan orang lain. Dengan demikian, insan akan membutuhkan dukungan sesamanya untuk terus bertahan hidup.


Namun, bagaimanakah meminta dukungan dan nasehat dengan cara yang sopan? khususnya di daerah kerja dengan situasi yang formal. Oleh alasannya ialah itu, kali ini IBI akan mengulas cara meminta dukungan dan nasehat secara sopan di daerah kerja dalam bahasa Inggris.




Ada sebuah ungkapan yang menyampaikan if you want someone to help you, ask them, don’t tell them (Jika kau ingin seseorang membantumu, mintalah ke mereka, jangan suruh mereka). Dibandingkan dengan menyuruh, meminta ialah cara yang lebih sopan dan bijaksana. Makara ingat ya sahabat IBI, lantaran disini kita yang membutuhkan bantuan, kita dihentikan seakan-akan menyuruh atau bahkan memaksa seseorang.


Berikut beberapa cara meminta tolong dan nasehat secara sopan di daerah kerja dalam bahasa Inggris.



  1. I would be most grateful if you could give me some help (Saya akan sangat bersyukur kalau kau mau memberi saya beberapa bantuan).

  2. Please, could I ask you for some advice? (Tolong, bolehkah saya meminta beberapa nasehat darimu?).

  3. I know you are busy, but could you spare me a few minutes of your time please? (Saya tahu kau sedang sibuk, tapi maukah kau memberiku sedikit waktumu, tolong?).




Example 1:


Nara : Hmm Jane…I would be most grateful if you could give me some help please? (Hmm Jane… Aku akan sangat bersyukur kalau kau mau memberi saya beberapa dukungan tolong?).


Jane : Of course Nara. What can I help you? (Tentu Nara. Apa yang bisa saya bantu?).


Nara : I need someone who can make invitation design for our new products launching next month.  Could you help me please? Phil tell me that you can do this (Aku membutuhkan seseorang yang sanggup menciptakan desain ajakan untuk peluncuran produk gres kita bulan depan. Bisakah kau menolongku? Phil menyampaikan padaku bahwa kau bisa melakukannya).


Jane : Ahh no problem. Designer is my second job. You came to the right person. I would not disappoint you! (Ahh tidak masalah. Desainer ialah pekerjaan keduaku. Kamu telah tiba ke orang yang tepat. Aku tak akan mengecewakannmu).


Nara : Great… thank you so much Jane (Hebat… terimakasih banyak Jane).


Jane : Anytime (Sama-sama).




Example 2:


Lizzie : Oh…Mike. I don’t know what should I do for today’s presentation. Could I ask you for some advice, please? (Oh…Mike. Aku tidak tahu apa yang harus ku lakukan untuk presentasi hari ini. Bolehkan saya meminta beberapa nasehatmu, tolong?).


Mike : Don’t be panic Lizze! The presentation is still five hours later. You still have time to prepare yourself (Jangan panik Lizzie! presentasi masih lima jam lagi. Kamu masih punya waktu untuk mempersiapkan dirimu).


Lizzie : Ok Mike, but you know that it is very important for me. I’m afraid that I’ll do a mistake (Ok Mike, tapi kau tahu bahwa ini sangat penting bagiku. Aku khawatir saya akan melaksanakan kesalahan).


Mike : Just positive thinking, Lizzie. Believe yourself. If you can do it, I’m sure nothing to worry about your presentation (hanya berpikiran baik, Lizzie. Percayalah dirimu sendiri. Jika kau sanggup melakukannya, saya yakin tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait presentasimu).


Lizzie : Oh thanks Mike. You make me feeling better (Oh terimakasih Mike. kau membuatku merasa lebih baik).


Mike : You’r welcome Lizze, happy to help you (Sama-sama Lizzie, bahagia bisa membantumu).




Example 3:


Alex : I know you are busy Jhon, but could you spare me a few minutes of your time please? (Aku tahu kau sedang sibuk Jhon, tapi bisakah kau memperlihatkan waktumu sedikit untukku tolong?).


Jhon : Of course Alex. What’s up? (Tentu Alex. Ada apa?).


Alex : Hmm.. this is tawaran about next month project. Could you correcting it before I submit to manager this afternoon? (Hmm.. ini tawaran wacana proyek bulan depan. Maukah kau mengoreksinya sebelum ku serahkan pada manajer sore ini?).


Jhon : With a pleasure, Alex (dengan bahagia hati, Alex).


Alex : Thank you so much Jhon (Terimakasih banyak Jhon).


Jhon : Anytime (Sama-sama).




Demikian ulasan IBI mengenai cara meminta tolong dan nasehat secara sopan di daerah kerja dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat yaa.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement